-->

20 Tempat Wisata Terbaik Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

Purwokerto merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, Kabupaten ini mempunyai sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengenal akan estetika dan daerah keren yang ada di purwokerto. Purwokerto punya banyak Titik obyek liburan keren, mulai dari adat istiadat, bersejarah, titik foto foto kekinian , hingga air terjun yang sungguh-sungguh memanjakan mata dan semestinya kalian explore.



Bila Anda punya agenda untuk berwisata ke Purwokerto, Jangan cemas akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak liburan alternatif untuk Anda dikunjungi. Selama ini sekiranya jarang terdengar daerah yang keren untuk berwisata, tapi terbukti Purwokerto ini juga mempunyai banyak daerah-daerah liburan alam yang keren yang tidak keok dengan liburan di Semarang, Jogja maupun kota besar lainnya.
Baiklah supaya tak panjang lebar, lantas saja ke tujuan tulisan ini kami buat, Tulisan ini bertujuan Untuk mempermudah Anda menemukan daerah liburan di Purwokerto yang terbaik, Terupdate dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 20 tempat wisata terbaik di Purwokerto yang semestinya  Anda explore:



1. Lokawisata Baturraden

Bila anda pergi ke kabupaten Purwokerto, anda semestinya dan sepatutnya mengunjungi objek liburan Baturraden. Objek liburan ini berlokasi di kecamatan Baturraden. Diberitakan sebagai daerah liburan baturraden Purwokerto yang paling baik serta menjadi salah satu andalan. Objek liburan Baturraden ialah objek liburan keluarga yang mempersembahkan panorama kaki gunung Slamet yang sungguh-sungguh cantik dengan suasana yang sungguh-sungguh teduh. Banyak titik-titik menarik yang tentunya membikin anda betah berlama-lama di Baturraden. Dapat dibilang objek liburan ini mempunyai fasilitas hiburan yang cukup komplit. Sebagian fasilitas hiburan hal yang demikian seumpama kolam renang si kecil, aneka tipe permainan si kecil yang sungguh-sungguh mengasyikan, sepeda air, terapi ikan, dan pesawat terbang orisinil yang diubah menjadi teater pemutaran pelbagai film pengetahuan untuk si kecil.

2. Small World (Miniatur Dunia)

Masih berlokasi di kecamatan yang sama, objek liburan ini baru saja di buka pada September 2016. Keunikan dari objek liburan hal yang demikian merupakan anda bisa berkeliling memperhatikan miniatur bangunan keajaiban dunia yang familiar dari pelbagai Negara di segala belahan dunia. Lokasi ini menjadi salah satu daerah liburan baru di Purwokerto yang paling baik untuk di kunjungi.

3. Desa Wisata Ketenger

Adalah liburan alam purwokerto yang berada di tengah hutan pinus kaki gunung Slamet. Disini anda bisa melaksanakan pelbagai tipe permainan outbond yang sungguh-sungguh mengasyikan dengan sensasi alam yang sungguh-sungguh teduh. Pada liburan ini juga disediakan penginapan serta kemah yang disewakan sekiranya anda berharap menikmati sensasi camping di hutan pinus.

4. Bukit tranggulasih

Bukit ini mempersembahkan pesona estetika alam yang menakjubkan. Di bukit trangguasih terdapat sebagian titik bukit yang mempersembahkan estetika alam yang berbeda-beda pantas dengan kemauan anda. Dari bukit ini anda juga bisa merasakan estetika kota Purwokerto, terutamanya lagi sekiranya melaksanakan camping di malam hari tentunya suasana camping akan sungguh-sungguh seru.

5. Kebun Raya Baturaden

Salah satu daerah liburan di Purwokerto Jawa Tengah ini menyuguhkan estetika alam hutan pinus dan juga estetika bunga-bunga yang dibentuk menjadi pelbagai format dan tentunya sungguh-sungguh menawan. Bunga yang dibentuk terdiri dari pelbagai warna yang menghasilkan daerah ini ramai oleh para remaja hingga dengan keluarga untuk berfoto mengabadikan estetika yang cuma ada di kebun raya Baturraden.

6. Pendakian Gunung Slamet

Tamasya ini tentunya di khususkan untuk anda yang memang hobi mendaki gunung. Gunung Slamet yang berlokasi di kabupaten Purwokerto ini ialah gunung terbesar yang ada di Jawa Tengah. Tentunya pendakian gunung ini akan memakan waktu yang cukup lama. Tetapi panorama cantik akan senantiasa mengantar perjalanan anda hingga menuju ke puncak tertinggi gunung Slamet.

7. Wisata Pancuran 3

Pancuran 3 berlokasi dikawasan lokasi liburan baturraden, pancuran ini ialah pancuran yang mengeluarkan air panas orisinil dari perut bumi. Air panas mengandung sulfur yang bagus untuk kesehatan kulit.

8. Wisata Pancuran 7

Adalah liburan hits Purwokerto yang mempersembahkan estetika sungguh-sungguh luar lazim. Pancuran 7 ialah pancuran yang mengeluarkan air panas lantas dari perut bumi. Air panas hal yang demikian mengandung sulfur dan menghasilkan aliran airnya berwarna kuning serta menyusun endapan berwarna orange, sehingga membikin tebing yang dialiri air sulfur ini menjadi sungguh-sungguh menakjubkan.

9. Goa Sarabadak

Goa ini masih berada di lokasi pancuran 7, tepatnya 50 m di bawah lokasi pancuran 7. Lokasi gua yang menjadi daerah liburan Purwokerto ini ialah daerah pertemuan aliran air panas yang mengandung sulfur dengan air dingin yang membikin bebatuan sekitar mejadi berwarna keemasan dan tentunya ialah pemandangan yang sungguh-sungguh menakjubkan.

10. Taman Rekreasi Andhang Pangrean

Taman rekreasi yang satu ini terletak di kota purwokerto biasa juga disebut taman kota purwokerto, dahulunya taman ini merupakan terminal lama kota purwokerto

Baca Juga : 20 Tempat Wisata Terbaik Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

11. Balai Kemambang

Taman Balekemambang Purwokerto merupakan salah satu tempat wisata alam buatan sekaligus sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dari namanya mungkin sudah terbayang suasananya banyak air dan ada bale terapung, kalo menurut saya sih “Bale” artinya bagian depan rumah untuk bersantai atau ruang tamu, sedang “Kemambang” artinya terapung di air. Dan memang di Taman Balekemambang (bukan balekambang loh) ada kolam yang diatasnya ada bale tempat bersantai sambil lihat pemandangan sekitar maupun kolam ikan yang banyak ikan hiasnya.

12. Bukit Watu Meja

Daerah liburan Purwokerto ini berada di kecamatan Kebasen. Untuk merasakan estetika pemandangan alam dari atas bukit, anda semestinya mendaki bukit selama kurang lebih 20 menit dengan berjalan kaki. Pada permulaan pendakian, jalan menuju bukit ini di kelilingi pohon bamboo, sesudah telah cukup tinggi dikelilingi oleh hutan pinus yang melambung. Dari atas bukit ini anda bisa memperhatikan panorama sungai serayu yang berlika-kelok tentunya sungguh-sungguh menakjubkan. Tiupan angin diatas bukit ini cukup pesat. Tidak perlu cemas sekiranya energy anda terkuras habis dikala melaksanakan perjalanan menuju puncak bukit sebab diatas bukit anda dapat menjumpai banyak pondok-pondok yang menyediakan makanan tradisional khas Purwokerto seperti pecel dan mendoan.

13. Alun – Alun Purwokerto

Seperti namanya tak perlu penjelasan lagi ini merupakan alun-alun kota purwokerto yang indah, apalagi dikala malam hari. tempat bersantai bersama keluarga dan pasangan.

14. Telaga Sunyi

Telaga ini menjadi salah satu liburan unggulan bagi yang menyukai bermain air. Air yang mengaliri telaga sunyi ini berasal dari sumber mata air gunung Slamet yang menghasilkan air sungguh-sungguh dingin dan segar.

15. Curug Bayan

Curug ini juga masih berada di wilayah Baturraden dan sungguh-sungguh sesuai untuk berwisata bersama keluarga. Disamping curug terdapat penginapan dengan pondok-pondok yang unik.

16. Curug Telu

Masih di wilayah kecamatan Baturraden, curug telu ini menjadi salah satu curug yang dimanfaatkan untuk menyuplai air masyarakat. Tetapi curug ini mempunyai pemandangan yang sungguh-sungguh cantik sehingga menghasilkan warga sekitar mengelola curug ini sebagai daerah liburan yang ramai dikunjungi oleh pelancong.

17. Curug Jenggala

Curug Jenggala terletak di dusun Kalipagu, desa Ketenger, kecamatan Baturraden. Ketenger merupakan salah satu desa wisata karena banyaknya destinasi wisata di wilayah ini. Berada di kaki gunung slamet dengan dominasi perbukitan, sungai dengan bebatuan besar dan air terjun membuatnya banyak tujuan wisata alam di desa ini.
Yang sedang tren di Curug Jenggala ini adalah adanya Selfie Deck dengan papan kayu berbentuk hati / heart / love dengan background air terjun. Di kelilingi taman bunga yang saat kami datang memang belum jadi heheh.. maklum ini baru dibuka dan masih dalam pengembangan.

18. Curug Cipendok
Curug ini menjadi salah satu daerah liburan menarik di Purwokerto jateng yang berlokasi di kecamatan Cilongok. Curug atau air terjun ini mempunyai aliran yang sungguh-sungguh tinggi sehingga membikin panorama sekitar curug menjadi sungguh-sungguh eksotis. Curug yang berada di tengah hutan dan pohon-pohon hijau asri ini sungguh-sungguh memanjakan mata. Anda juga dapat bermain air di aliran curug ini, tapi semestinya berhati-hati dan tak boleh terlalu dekat dengan curug sebab aliran airnya sungguh-sungguh deras.

19. Curug Nangga

Curug Nangga merupakan sebuah air terjun atau Curug (bahasa Indonesia: air terjun) yang berada di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Curug Nangga mulai dikenal secara umum pada tahun 2015 melalui media sosial. Curug Nangga menjadi sebuah lokasi obyek wisata baru di Kabupaten Banyumas, di mana unsur yang menarik para wisatawan adalah adanya tujuh tingkat undakan air terjun seperti tangga dengan ketinggian masing-masing air terjun bervariasi mulai 10-20 meter.

Bupati Banyumas, setelah mengunjungi lokasi wisata ini, menyumbang Rp 30 juta yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk pembangunan jalan. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Banyumas membuat jalan penghubung antarobjek wisata di daerah tersebut.

20. Curug Gomblang

Curug atau air terjun ini menjadi salah satu daerah liburan Purwokerto dan sekitarnya yang sedang nge-hits sebab menyuguhkan kecantikan air tejun dengan titik yang sungguh-sungguh cantik. Aliran curug ini sungguh-sungguh tinggi menghantam sungai yang menghasilkan pelancong telah bisa menikmati kesegarannya dari kejauhan. Panorama yang mempesona hati ini menghasilkan banyak pelancong mengabadikan peristiwa dengan berfoto. Curug ini dapat dikatakan menjadi daerah liburan di Purwokerto yang sepatutnya dikunjungi sebab mempunyai pesona panorama alam eksotik. Masuk menuju ke curug gomblang cukup ekstrem sebab kurang lebih 1 km jalan menuju curug cuma terbuat dari susunan batu yang membikin jalan menjadi cukup licin dan sungguh-sungguh curam. Untuk anda yang memakai kendaraan motor semestinya berhati-hati.

Purwokerto juga mempunyai makanan unik yang sepatutnya anda coba dikala mengunjungi Kabupaten ini. makanan khas Purwokerto antara lain mendoan dan gethuk. Makanan hal yang demikian akan dengan gampang dijumpai di sepanjang perjalanan di tempat kabupaten Purwokerto. Nah, Itulah sebagian info mengenai Tamasya Purwokerto Jawa tengah yang tentunya semestinya dan sepatutnya untuk anda kunjungi. Masing-masing liburan Purwokerto hal yang demikian mempunyai pesona dan estetika tersendiri. Untuk mengunjungi pelbagai liburan di kabupaten Purwokerto, cukup gampang sebab telah banyak info komplit yang di dapat peroleh serta banyak di promosikan melewati media dunia online.

Baca Juga : 20 Tempat Wisata Terbaik Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

Peta liburan Purwokerto sendiri juga bisa dengan gampang diakses melewati jaringan dunia online. Tentunya daerah liburan di Purwokerto dan sekitarnya sungguh-sungguh recomended untuk menghabiskan waktu wisata anda. Semoga tulisan ini berkhasiat dan bisa menolong anda dalam memutuskan destinasi liburan bagus bersama sahabat-sahabat, keluarga, maupun bersama pasangan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "20 Tempat Wisata Terbaik Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi"

  1. Hi guys tunggu apalagi cepat gabung bareng kami di indokartu, lagi ada promo Spesial Kemerdekaan & Asian Games 2018 Bonus 2x Chips deposit
    Tunggu apalagi ayo segera kunjungi di INDOKARTU
    atau juga bisa hubungi kami...
    Contact Us :
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722

    ReplyDelete
  2. di purwokerto yang sudah saya kunjungi adalah Baturraden, bagus banget .
    tempat wisata di Bantul

    ReplyDelete
  3. Nice Article, The Presidents Executive Karaoke Purwokerto memiliki ruangan karaoke yang nyaman lho, jadi makin betah deh berlama-lama menghabiskan waktu sambil berkaraoke ria. The Presidents Executive Karaoke Purwokerto

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel