-->

Bahaya Makan Larut Malam Bagi Kesehatan Wanita

Bahaya makan dimalam hari , Makan yaitu sebuah kesibukan rutin yang semestinya dijalankan oleh manusia untuk menambah energi. Tapi tak untuk malam hari, sebab makan saat malam hari tak bagus untuk kesehatan. Memang kadang-kadang sebagian orang yang menyenangi tidur sampai larut malam menyebabkan situasi perut menjadi lapar, sampai situasi hal yang demikian membikin mereka makan dikala larut malam. Banya efek negativ bagi seseorang yang menyenangi makan saat larut malam, sampai muncul bergabai tipe penyakit yang sungguh-sungguh merugikan bagi kesehatan tubuh.

Tapi tahukah anda bahwa bahaya makan pada malam hari sebelum tidur, dapat berpengaruh tak bagus bagi tubuh anda? Ya, banyak sekali efek buruk dari mengonsumsi makanan berat maupun camilan pada malam hari sebelum anda pergi tidur. Penasaran? Berikut ini sebagian akibat buruk dari budaya mengonsumsi makanan berat atau camilan pada malam hari sebelum pergi tidur :

Bahaya Makan Larut Malam Bagi Kesehatan Wanita


1. Menambah Berat Badan
Salah satu akibat buruk yang mungkin terjadi bila mengonsumsi makanan berat atau camilan pada malam hari sebelum tidur ialah naiknya berat badan anda secara drastis. Kenapa hal ini dapat terjadi? Perlu anda ingat, bahwa tiap makanan dan camilan yang masuk ke dalam tubuh mempunyai kandungan kalori yang diperlukan tubuh untuk menjalankan kesibukan.

Dikala makanan yang mengandung kalori tinggi masuk ke dalam tubuh, tapi tak ada kesibukan yang dijalankan, karenanya kalori hal yang demikian tak akan terbakar dan bahkan akan menjadi lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Kalori yang tak terbakar ini, yang kemudian menjadi lemak, akan sungguh-sungguh memberi pengaruh situasi berat badan. Dapat dipastikan berat badan akan meningkat secara drastis bila mengonsumsi makanan pada malam hari sebelum tidur

2. Menyebabkan gangguan pencernaan
Seandainya seseorang makan dimalam hari karenanya hal hal yang demikian akan mengakibatkan pencernaan menjadi tak lancar, pasalnya tubuh yang seharian beraktifitas tak cakap mencena makanan dengan bagus dan saat bangun perut akan terasa penuh. Kecuali itu gannguan pencernaan yang lainnya yakni diare, mulas, begah serta mual.

3. Diabetes
Diabetes yaitu penyakit lanjutan dari terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh. Bila mempunyai budaya mengonsumsi makanan berat atau camilan sebelum tidur, karenanya bersiaplah dengan munculnya penyakit ini, yang disebabkan oleh penumpukan lemak yang terjadi sebab gaya hidup tak sehat ini.

4. Serangan Jantung
Serangan jantung bisa terjadi sebagai imbas lemak yang menumpuk, dan mempunyai resiko menyumbat komponen-komponen pembuluh darah. Pengaruh ini akan meningkatkan resiko dalam mengalami serangan jantung, disamping unsur-unsur lainnya.

Dengan budaya mengonsumsi makanan berat atau camilan pada malam hari sebelum tidur, akan meningkatkan lemak dalam tubuh dan memungkinkan anda untuk mengalami serangan jantung.

5. Kwalitas Pola dan Saat Tidur
Pola tidur dan kwalitas tidur anda pasti akan turut termakan, bila mempunyai budaya mengonsumsi makanan berat atau mengonsumsi camilan pada malam hari sebelum pergi tidur. Sama seperti penjelasan sebelumnya, tipe makanan apa saja pasti mengandung kalori.

Kalori yaitu suatu bahan bakar yang dibutuhkan tubuh, sehingga tak dapat membuatnya kencang tidur dan pasti akan terjaga sebentar. Pengaruh ini sebab makanan yang mengenyangkan akan memberi rangsang untuk menjalankan suatu profesi, bukannya tidur. Tentunya hal ini akan berimbas kepada kwalitas tidur, sehingga membuatnya susah bangun keesokan harinya.

6. Acid Reflux
Acid reflux yaitu suatu situasi medis dimana asam lambung akan naik ke tempat kerongkongan atau tenggorokan. Pengaruh ini disebabkan saat lantas meringkuk dan berupaya untuk tidur sesudah mengonsumsi makanan berat atau camilan pada malam hari.

Dikala mengonsumsi suatu makanan, karenanya asam lambung akan keluar dan berprofesi. Tapi saat lantas meringkuk, karenanya asam lambung akan naik ke atas, terlebih ke komponen tenggorokan dan kerongkongan. Pengaruh ini akan memunculkan efek perih dan sakit di kerongkongan atau tenggorokan saat bangun keesokan harinya.

7. Heart Burn
Heart burn memeiliki penyebab mirip dan sama dengan penyebab acid reflux. Kecuali heart burn terjadi saat menikmati rasa panas dan tak nyaman pada komponen dada sesudah mengonsumsi makanan pada malam hari sebelum pergi tidur. Pengaruh ini sama-sama disebabkan oleh asam lambung yang naik ke komponen rongga dada, sehingga memunculkan efek panas dan tak nyaman pada komponen rongga dada anda. Tapi demikian, situasi heart burn ini jarang terjadi, pada situasi normal.

8. GERD ( Gasteophageal Reflux )
GERD atau Gasteophageal Reflux merpakan suatu gejala lanjutan yang terjadi sebab timbulnya Heart Burn. Bila menikmati gejala heart burn yang sering kali timbul saat mengonsumsi makanan berat maupun camilan pada malam hari sebelum anda tidur, karenanya anda semestinya memeriksakannya ke dokter. Ada kemungkinan tubuh menderita GERD atau Gasteophageal Reflux hal yang demikian.

9. Menyebabkan gejala depresi
Makan larut malam bisa menyebabkan hormon pada tubuh kita menjadi tak sepadan dan hal hal yang demikian bisa menyebabkan seseorang mengalami depresi. Oleh karena itu hindari makan saat malam supaya kesehatan tubuh anda terjaga dengan bagus.

Makanan yang  Dihindari Sebelum Tidur

Bahaya makan sebelum tidur ini hakekatnya sering kali timbul jikalau anda mengonsumsi makanan tertentu.  saja makanan yang semestinya dihindari saat menikmati lapar sebelum tidur? Berikut ini daftarnya :
1. Gorengan – Bahaya mengonsumsi gorengan terlebih sebab mempunyai kandungan lemak yang tinggi, yang susah untuk terbakar, apalagi saat tak menjalankan kesibukan. Pengaruh ini tentunya akan menambah timbunan lemak saat anda sedang tertidur.

2. Pasta – Pasta yaitu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Karbohidrat yang tinggi akan menjadikan kalori yang tinggi, sehingga mengonsumsi tipe pasta pada malam hari sebelum tidur, cuma akan menambah tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh.

3. Minuman Bersoda – Bahaya minuman bersoda disebabkan sebab kandungan gasnya yang sungguh-sungguh tinggi. Jangan mengonsumsi minuman ini pada malam hari sebelum tidur, sebab akan minumbulkan efek acid reflux pada tenggorokan. Kecuali itu, soda juga mempunyai kandungan gula yang tinggi, yang bisa memicu obesitas atau kegemukan.

4. Kafein –  minuman yang mengandung kafein sama saja dengan menolak tidur. Kafein bisa membikin anda melek selama berjam-jam dan pastinya akan sungguh-sungguh menggangu pola tidur dan kwalitas tidur. Zat kafein ini banyak terdapat pada bahaya kopi.

5. Es Krim – Es krim mempunyai kandungan lemak yang sungguh-sungguh tinggi. Tentu saja dengan mengonsumsi es krim pada malam hari sebelum tidur akan membikin penumpukan lemak yang terjadi di dalam tubuh.

6. Mie Instan – Bahaya makan mie instan sebab mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi dan cenderung susah untuk dicerna. Pengaruh ini akan membikin asam lambung berprofesi lebih ekstra, yang nantinya akan memberi pengaruh tidur  dan akan menjadi lemak, sebab belum tercerna secara total.

banyak kasus mengenai permasalahan makanan ini, seperti melewatkan sarapan, makan makanan kencang saji termasuk makan di malam hari ini. Banyak unsur yang menyebabkan perilaku makan sebelum tidur ini, seperti kurangnya gizi selama bentang waktu pagi sampai petang hari, sehingga tubuh menikmati lapar yang sungguh-sungguh mengganggu pada dikala anda mau pergi tidur di malam hari.

Pengaruh ini dapat diselesaikan dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat dikala petang hari, jauh sebelum jam tidur. Makan makanan kaya serat, akan membendung rasa lapar di malam harinya.


Demikianlah tips Kesehatan dari saya. Semoga anda lebih produktif dalam tiap rutinitas yang anda kerjakan serta senantiasa menyempatkan waktu untuk menjaga kesehatan tubuh. (Sumber : Dari beraneka sumber).

Jika artikel ini bermanfaat silakan share ke teman atau keluarga agar senantiasa menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bahaya Makan Larut Malam Bagi Kesehatan Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel