-->

Penyebab Gigi Kuning Yang Tidak Kita Sadari

Gigi kuning yakni persoalan yang serius bagi segala orang. Ya gigi yang kuning membikin orang menjadi tak percaya diri, hal ini dikarenakan gigi yakni salah satu hal penting dalam penampilan dan gigi kuning bisa membikin penampilan menjadi tak optimal.

Gigi yang telah menguning dalam waktu yang cukup lama tentunya akan susah untuk dihilangkan. Sikat gigi saja tak cakap untuk menuntaskan gigi kuning. Ada teknik sendiri untuk mengembalikan gigi kuning menjadi putih kembali.

Untuk membikin gigi menjadi putih kembali tentu bukanlah hal yang gampang, melainkan bila anda termasuk orang berduit, anda dapat pergi ke dokter gigi dan menjalankan perawatan disana. Tetapi bagi anda yang mempunyai kantong tepat-pasan tentu hal itu betul-betul memberatkan, sebab tarif dokter gigi tidaklah murah. Tetapi anda tidak perlu kuatir, ada metode natural yang dapat anda lakukan untuk menuntaskan gigi kuning anda.

Baca Juga : Fakta Tentang Masuk Angin Yang Sebenarnya

Penyebab Gigi Kuning Yang Tidak Kita Sadari


1. Malas Membersihkan Gigi
Penyebab pertama gigi menjadi kuning merupakan sebab anda malas memberihkan gigi. Ya gigi yang jarang dibersihkan akan membikin sisa-sisa makanan merekat pada gigi dan walhasil gigi menjadi dekil dan menguning, Tak cuma itu saja, gigi yang jarang dibersihkan juga akan menyebabkan keadaan sulit lainnya sperti sakit gigi, gusi berdarah, bau mulut, gigi berlubang dan lain sebagainya. Oleh karena itu anda diharuskan untuk menjaga kebersihan gigi dengan minimal menggosok gigi 2 kali dalam sehari.

2. Obat Mata
Mungkin Anda linglung, apa relasi obat tetes mata dengan kuningnya gigi. Tetapi, obat tetes mata ini memang menjadi salah satu penyebab gigi menjadi kuning. Kandungan kimia dalam obat tetes mata menekan produksi saliva. Di mana saliva akan menetralisir asam di dalam mulut. Sebab jumlah saliva ini berkurang, secara otomatis asam di dalam mulut akan meningkat. Di sini kuman akan berkembang biak lebih kencang, sehingga gigi menjadi kuning.

3. Berenang
Hasil studi yang dilaksanakan kepada 500 orang perenang menceritakan bahwa 66% dari perenang mengalami kerusakan pada gigi serta gigi kuning. Hal ini disebabkan sebab kandungan klorin yang tinggi di dalam air kolam. Klorin hal yang demikian memberi pengaruh pH air yang menyebabkan kandungan asamnya lebih tinggi. Untuk itu, jangan lupa menyikat gigi sesudah berenang.

4. Pemutih Gigi
Bagaimana dapat pemutih gigi malahan membikin gigi menjadi kuning? Well, rupanya metode kerja pemutih gigi ini tak sesimpel yang kita pikirkan. Kebanyakan, pemutih gigi berprofesi dengan mengerosi gigi. Dan seringkali, pemutih gigi yang dikenakan di rumah, tak berprofesi secara optimal. Bukannya memutihkan, mereka malahan mengikis gigi, membuatnya rapuh dan kuning.

5. White Wine
Anda mungkin berdaya upaya bahwa anggur merah justru buruk untuk gigi, sebab warna merahnya. Tetapi rupanya anggur putih justru memberikan efek lebih buruk bagi gigi. “Anggur putih lebih kencang mengikis gigi,” ungkap Dr Paul Ashley, direktur lembaga kesehatan gigi, di University College Hospitals.

6. Merokok
Sedangkan pada bungkus rokok tak dituliskan bahwa mengisap rokok bisa menyebabkan gigi kuning speti yang dituliskan mengisap rokok bisa menyebabkan penyakit kanker, melainkan pada kenyataan rokok bisa menyebabkan gigi kuning dan merusak gigi. Kandungan nikotin dalam rokok menghasilkan ruang mulut menjadi asam, nikotin akan merekat pada gigi sehingga menghasilkan gigi kuning.

7. Kopi
Kopi juga menjadi biang keadaan sulit pada gigi. Sedangkan kopi mempunyai banyak manfaat, melainkan kopi kurang bagus untuk gigi. Kultur minum kopi akan menghasilkan gigi menguning, tak cuma menguning saja, malah kopi juga bisa membikin gigi berwwarna hitam. Anda dapat lihat gigi orang-orang yang gemar minum kopi, kebanyakan mereka mimiliki gigi kuning dan hitam.

8. Teh Herbal
Teh herbal mempunyai banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Tetapi terlalu kerap mengonsumsi teh herbal akan menghasilkan gigi menjadi kuning. Oleh karena itu anda jangan terlalu kerap mengonsumsi teh herbal.

9. Alkohol
Alkohol tak bagus untuk kesehatan, alkohol bisa menyebabkan beraneka penyakit serius seperti obesitas, diabetes, kanker, stroke sampai serangan jantung. Kecuali penyakit membahayakan hal yang demikian, kultur  minum alkohol juga bisa merusak gigi. Alkohol akan membikin gigi menjadi kuning dan berlubang, oleh karena itu hindarilah alkohol.

10. Permen Karet
Permen karet juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Sesungguhnya tak cuma permen karet saja, tetapi seluruh permen tak bagus untuk gigi, melainkan permen karet yang mempunyai pengaruh paling buruk kepada gigi. Kandungan gula pada permen karen juga bisa merusak gigi sampai walhasil menyebabkan sakit gigi.

11. Diabetes
Tidak dapat diacuhkan bahwa penyakit yang satu ini memang mendonasikan efek gigi kuning, rapuh malah keropos. Sayangnya, banyak penderita diabetes tak menyadari bahwa penyakitnya ini juga memberi pengaruh kondisi giginya.

12. Genetik atau Keturunan
Elemen gen atau keturunan juga bisa menjadi penyebab gigi kuning. Jikalau anda mempunyai orang tua dengan gigi kuning, mungkin anda juga akan mempunyai gigi yang kuning pula.

13. Minuman Bersoda
Minuman bersoda juga bisa membikin gigi kuning dan merusak gigi. Minuman bersoda bisa mengikis elemel gigi anda sehingga membikin gigi rusak.

14. Makanan Manis
Makana manis ialah musuh utama gigi. Makanan manis seperti kudapan manis, coklat, bronis dan lain sebagainya bisa merusak dan membikin gigi menjadi kuning. Oleh karena itu bagusnya anda hindari makanan-makanan manis supaya gigi senantiasa sehat dan putih bersih.

15. Obat-obata
Ada juga sebagian obat yang bisa membikin gigi menjadi kuning, sebagai teladan obat antibiotik. Obat anti biotik bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Pantasnya anda jangan terlalu kerap mengaplikasikan obat-obatan.

16. Penyakit
Adapula sebagian penyakit yang memperngaruhi warna gigi, ucap saja penyakit diabetes, ya penyakit diabetes bisa membikin gigi menjadi kuning. Masa kehamilan juga menjadi penyebab gigi menjadi kuning.

17. Menggosok Gigi Sesudah Makan Makanan Manis
Menggosok gigi memang bagus, melainkan menggosok gigi sesudah mengonsumsi makanan manis bisa berimbas buruk pada gigi. Sesudah mengunyah makanan, mulut akan bersifat asam, dan untuk menetralisir hai ini, karenanya mengeluarkan enamel untuk melindungi gigi. Jadi seandainya anda terburu-buru menyikat gigi, enamel akan terbuang sia-sia dan kuman dengan gampang bersarang pada gigi sehingga gigi menjadi kuning.

Baca Juga : 7 Tips Mudah Menjaga Daya Tahan Tubuh Namun Sering Di Abaikan

Budayakan membaca lebih dari satu sumber. Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Gigi Kuning Yang Tidak Kita Sadari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel